Saat masih Putih Merah (PR)……

Posted on Updated on

PR… sudah lama banget aku tidak mendengar kata-kata itu lagi apalagi mengerjakannya, semenjak lepas dari bangku sekolah. Tapi tiba-tiba aku mendapat PR dari teman blogger yang bernama lostmyidea. Ya, namanya PR mau tak mau harus saya kerjakan, seperti waktu duduk di bangku sekolah dulu, kebetulan aku anak rajin…hehe….

Sebelumnya terima kasih sobat lostmyidea dengan PR-nya karena aku bisa memutar memori lagi ke masa-masa sekolah dulu. Tapi aku juga minta maaf baru bisa mengerjakaannya karena bentrok dengan kerjaan yang diharuskan keluar kota. Dan kebetulan hari ini, sabtu 19 November 2011 aku punya sedikit waktu untuk mengerjakan PR-nya. Tapi jangan khawatir sob, Meski begitu aku akan semangat mengerjakanya….heheh…

Mulai memutar memori ke tahun 1994, saat aku mulai menduduki bangku SD…..

Tahun 1994 aku mulai naik ke SD setelah sebelumnya 2 tahun belajar di TK ( Taman kanak-Kanak ). Waktu itu umurku sudah menginjak ke tahun ke-6. Diantara teman-temanku, aku terbilang yang paling kecil, karena rata-rata usia temanku adalah 7 sampai 8 tahunan ( maklum karena di pedesaan, jadi mulai sekolahnya tidak dari usia dini, diakibatkan karena anak-anak waktu itu belum ada minat untuk sekolah ).

Enam tahun aku lalui di SD Banjar II, yaitu dari tahun 1994 sampai 2000. Begitu banyak kenangan yang aku lalui, ada suka dan duka, tawa dan tangis, dari hukuman sampai mendapat rangking satu. Waktu SD dulu aku termasuk salah satu murid kesayangan guru ( kata teman-teman ) karena aku tipe anak yang rajin dan aktif. Tapi dengan keadaan tersebut, kadang memicu kecemburuan dari teman-teman yang berakibat dengan perkelahian. Tapi namaya juga masih anak-anak, dengan mudah cepat berantem, tapi mudah juga untuk akurnya.

  • Guru Favorite

Namanya Pak Sunyoto, Beliau adalah guru Favoritku, waktu itu beliau mengajarkan pelajaran IPS. Hal yang membuat aku mengaguminya adalah cara mendidiknya. Beliau bisa membuat kami yang masih anak-anak untuk bisa tertarik dan menyenangi dengan pelajaran yang belaiu ajarkan. Beliau juga bisa mencairkan suasana ketika kami sedang bad mood dengan pelajaran tersebut, kadang belau ngajak bernyanyi atau main game.

  • Guru Killer

Namanya Pak Supadi, tapi kami memanggilnya pak pari ( diambil dari nama Su-padi, padi dalam bahasa jawa disebut pari ). Belau mengajarkan Matematika. Satu pelajaran yang tak kami sukai apalagi diajarkan oleh guru yang sangat keras dan disiplin. Setiap tidak mengerjakan PR atau kesalahan, kami dihukum dengn menulis kata-kata “ kami tidak akan mengulangi lagi “ di papan tulis yang berukuran 4 meter kali 2 meter, dan kalau sudah penuh dihapus dan diulangi lagi tergantung dengan besar kecilnya kesalahan yang kami perbuat. Tapi hal yang kadang membuat kami tertawa adalah kepalanya yang botak, ketika terkena pantulan sinar matahari dari kaca akan tambah mengkilat.

  • makanan Favorite

Makanan favoritku adalah lontong dan serabi. Penjaualnya bernama Mbah Usrek. Waktu itu 1 serabi harganya 50 rupiah dan lontong satu mangkok harganya 100 rupiah. Dan uang sakuku sendiri kadang 100 rupiah kadang kalau orang tua ada rejeki bisa 200 rupiah.

  • Tas / Sepatu Favirite

Sepatu yang aku serting pakai adalah merk “pro-ATT” warna hitam dan berhag tinggi, tujuannya adalah waktu itu di SD ku populer dengan olah raga sepak takrow. Aku sendiri tidak begitu bisa dengan sepak takrow, kalau pas nendang bola, pasti kena polok ( tonjolan di pangkal kaki ) dan pastinya bola akan melenceng jauh, makanya untuk menyiasatinya dengan memakai sepatu yang ber-hag tinggi.

Sedangkan tas yang aku pakai adalah tas ransel warna kuning hitam yang dibelikan Bapak dari sumatera pas beliau merantau ke sana. Tas tersebut cukup awet karena hampir 4 tahun aku pakai tidak rusak. Sayangnya aku lupa mereknya.

Sayangnya aku tidak punya foto atau dokumentasi untuk kenang-kenangan waktu SD dulu…..

Sebenarnya masih ada banyak kenangan waktu sekolah dulu, tapi sampai disini saja dulu ceritanya, kapan-kapan aku sambung lagi….

wassalammm….

PR ini juga aku teruskan kepada teman-teman yang membaca ini dan belum mendapat PR dari sobat blog lain…..mohon dikerjakan ya…heheh…

9 thoughts on “Saat masih Putih Merah (PR)……

    rusydi said:
    21 November 2011 pukul 04.11

    ya sayang gak ada hotonya. jadi pengen liat heru pas SD. culun gak ya, hehehehe. ya PR-nya saya nilai seratus, cet cet…

      heroe prasetyo responded:
      21 November 2011 pukul 09.02

      heheh….masalahnya dulu di tempat ane foto masih jarang, kalo foto cuma pas waktu mau ujian, foto buat ijasah, itupum masih hitam putih,…maklum bro, masih ndeso….heheh…
      thank’s juga bro nilainya….

      heroe prasetyo responded:
      21 November 2011 pukul 09.08

      Nyuwun sewu Inggih…Ternyata Pak Guru…heheh…salam kenal Pak….

    Mila said:
    21 November 2011 pukul 18.59

    wah baru dapet PR nih 🙂

    rata rata zaman sekolah duou pake ATT ya, heheh

      heroe prasetyo responded:
      22 November 2011 pukul 16.03

      ya…nich ru dpet PR, harus semangat ngerjainnya…
      hehe….emang waktu itu lagi jamanyya ATT….

    arman budiman said:
    30 November 2011 pukul 14.03

    fotosaya juga masih hitam putih blum ada yang warna, PRnya saya kasih nilai 9 dan , keren nih 😀

    Hijauku said:
    4 Desember 2011 pukul 02.15

    malam pk guru 🙂 hitam putih dan abu2..

      heroe prasetyo responded:
      15 Desember 2011 pukul 10.19

      Hehehe…..maav baru online…..
      Terima kasih atas kunjungannya….

Tinggalkan Balasan

